12-13 April 2013 merupakan momen yang tidak akan terlupakan siswa/i Peradaban Cilegon khususnya anggota pramuka, karena pada hari itu diadakan Pelantikan Pramuka Penggalang. Lewat kegiatan tersebut diharapkan siswa/i SD Peradaban Cilegon menjadi Pramuka yang tangguh dan sesuai amanah dasa darma pramuka. Kegiatan yang diadakan selama 2 hari tersebut dibuat semenarik mungkin dan berkesan bagi pesertanya, karena berbagai macam rangkaian acara yang dibuat oleh panitia sangat beragam diantaranya : ujian TKU (Tanda Kecakapan Umum), kemah, api unggun, games, jurit malam dll.

cimg0144

Menurut Pembina Pramuka SD Peradaban Cilegon Rizky Firmansyah kegiatan yang diikuti sebanyak 17 siswa/i yang terdiri dari kelas 3, 4, 5 dan 6 ini memang diadakan rutin setiap tahunnya dan memang menjadi acara yang ditunggu-tunggu karena kegiatan ini memang dijadikan bahan evaluasi sejauh mana mereka memahami materi ke pramukaan. Selain mengevaluasi materi pramuka kegiatan ini juga bertujuan untuk mengasah kemandirian siswa. Diantaranya dengan kegiatan dapur umum, dimana siswa mampu memasak makanannya sendiri. Semoga melalui acara ini siswa/i mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

cimg0159

Comments   

0 #2 Natasya Acha 2016-08-28 19:47
gak terasa pramuka disini mah tau-tau sudah harus pulang ;-) :D , tadinya gak mau ikut pas sekali ikut ketagihan 8) :-) jadi kangen :-| :-|
Quote
0 #1 maharani pratiwi 2013-11-08 11:00
pengen ikut lagi.. boleh gak? :lol:
Quote

Add comment


Security code
Refresh