img 20151002 wa0007

PEKAN KREATIVITAS SISWA SEBAGAI WADAH UNJUK GIGI SISWA

Dalam rangka menggali dan mengembangkan potensi siswa yang ada, Sekolah Peradaban Cilegon mengadakan Pekan Kreativitas Siswa (PKS) yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas satu hingga kelas enam. Sekolah Peradaban Cilegon yang berkiblat pada sistem pendidikan Multiple Intelegence, sangat menyadari akan berbagai potensi yang dimiliki oleh peserta didiknya. Lewat kegiatan inilah, Sekolah Peradaban Cilegon berupaya untuk mendorong siswanya berekspresi sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh masing-masing siswa.

BELAJAR ENTREPRENEURSHIP LEWAT SEGELAS CAPPUCINO CINCAU

Rabu (16/9) pagi, kelas dua SD Peradaban Cilegon belajar kewirausahaan. Bersama wali kelas dan dua orang guru pendamping, siswa kelas dua SD Peradaban Cilegon terlihat antusias dan bersemangat mengikuti pembelajaran tersebut. Dari jumlah siswa kelas dua yang ada, mereka dibagi kelompok untuk saling bahu-membahu membuat Cappucino Cincau. Sebagian siswa ada yang membantu proses pembuatan Cappucino Cincau, sebagian lagi ada yang membantu pengemasan dan penjualan.

Wali kelas dua SD Peradaban Cilegon, Ema Zainurrohmah mengatakan kegiatan semacam ini bukan hal yang baru bagi SPC (Sekolah Peradaban Cilegon-red). Ema menambahkan, maksud dari kegiatan pembelajaran kewiraushaan ini adalah untuk menanamkan jiwa entrepreneurship pada anak sejak dini sehingga kelak akan banyak entrepreneur-entrepreneur yang lahir dari bumi pertiwi pada umumnya, dan dari Sekolah Peradaban Cilegon pada khususnya.

12-13 April 2013 merupakan momen yang tidak akan terlupakan siswa/i Peradaban Cilegon khususnya anggota pramuka, karena pada hari itu diadakan Pelantikan Pramuka Penggalang. Lewat kegiatan tersebut diharapkan siswa/i SD Peradaban Cilegon menjadi Pramuka yang tangguh dan sesuai amanah dasa darma pramuka. Kegiatan yang diadakan selama 2 hari tersebut dibuat semenarik mungkin dan berkesan bagi pesertanya, karena berbagai macam rangkaian acara yang dibuat oleh panitia sangat beragam diantaranya : ujian TKU (Tanda Kecakapan Umum), kemah, api unggun, games, jurit malam dll.

SISWA SEKOLAH PERADABAN CILEGON MEMBUAT PUPUK KOMPOS

Juma't, 27 Februari 2015 siswa Sekolah Peradaban Cilegon melaksanakan kegiatan membuat pupuk kompos alami dari sampah organik yang berasal dari lingkungan sekolah. Hal ini bertujuan untuk melatih siswa memanfaatkan yang semula dianggap sampah menjadi sesuatu yang bisa bermanfaat dan bernilai ekonomis

img 20150227 092202

img 20150227 092025

sam 0562 copy
Suasana pagi ini (Senin, 8/10/2012) terlihat berbeda, kebiasaan olahraga pagi sengaja kami tiadakan, karena hari ini adalah hari yang ditunggu oleh ke delapan pasang calon Presiden dan wakil presiden Siswa Sekolah Peradaban Cilegon.

sam 0530

(siswa TK sedang menggunakan hak pilih)

Seusai pembiasaan sholat dhuha dan tilawah pagi, seluruh siswa digiring dan dikumpulkan di lapangan, lalu dengan sigap Bpk. Rizky (om Rizky), selaku ketua KPUS memberikan arahan tentang tatacara pemilihan presiden kali ini, beberapa siswa kelas 6 terlihat sibuk membantu jalannya proses pemilihan, ada yang mengangkat meja, ada pula yang ikut sibuk mencari Daftar Tetap Pemilih ke bagian administrasi (P'Cholid).