Shorinji Kempo (少林寺拳法) adalah salah satu dari seni bela diri yang berasal dari Jepang. Di Indonesia biasa disebut dengan Kempo saja. Shorinji Kempo diciptakan oleh Doshin So (宗 道臣) pada tahun 1947 sebagai sistem pelatihan dan pengembangan diri (行: gyo atau disiplin dalam bahasa jepang). Kata Shorinji Kempo sendiri berasal dari kata sho = hutan, rin = bambu, ji = kuil, ken = aturan dan kempo bermakna "jalan hidup". Kempo saat ini sudah tersebar luas di berbagai daerah indonesia, kalangan masyarakat, mahasiswa dan pelajar. kempo telah hadir di Sekolah peradaban Cilegon pada tahun 2016 sampai saat ini. diberbagai kegiatan hadirlah perlombaan" kempo, salah satunya Kejuaraan Daerah Provinsi Banten saat ini yang dilaksanakan di Kota Cilegon, pada tanggal 16 Desember 2018. Dojo Peradaban Alhamdulillah meraih berbagai macam medali. Peradaban Juara !!!!!!

 

kejuaraan kempo peradaban cilegon

 

lomba mewarnai

MEMBENTUK KARAKTER ANAK DENGAN PRAMUKA

Sekolah Peradaban Cilegon (SPC) yang didelegasikan oleh Rizky Firmansyah, Hisnurromdhi dan Annisa Septianing Tyas selaku pembina Pramuka SPC mengikuti Orientasi Pembina Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) yang diselenggarakan oleh Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) Wilayah Banten pada tanggal 29 September 2015 yang bertempat di Warung Sunda Serpong Kota Tangerang Selatan.

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 15.00 WIB tersebut diikuti oleh 34 sekolah se-Banten yang tergabung dalam JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu). Dalam kesempatan itu, hadir pula Ahmad Fikri selaku Pimpinan Satuan Komunitas Nasional (Pinsakonas) Pramuka SIT sekaligus narasumber pada kegiatan orientasi tersebut. Orientasi ini dimaksudkan untuk menyelaraskan persepsi gugus depan (sekolah) terhadap kegiatan pramuka yang tergabung dalam Sako Pramuka SIT dan JSIT.